Sunday, April 28, 2013

7 Tips Cara Menghilangkan Jerawat

7 Tips Cara Menghilangkan Jerawat

Hallo Sahabat Berjaya17 Jerawat tak cuma mengenai area wajah, namun termasuk juga pada area tubuh yang lain lebih-lebih punggung serta lengan bagian atas. Jerawat tersebut dapat merusak gaya serta menjadikan Anda tak pede ketika akan memakai baju backless maupun tanpa lengan. Menghasilkan badan terlihat tak mulus lantaran benjolan-benjolan kecil warna merah, juga bekas jerawat yang menghitam. Menghilangkan noda bekas jerawat di badan tak sama seperti pada wajah. Anda butuh mencermati kebiasaan mandi, penggunaan Pakaian hingga pola makan. Inilah sejumlah tips menghilangkan jerawat pada tubuh, seperti dirilis oleh Aya berikut ini :
1. Mandi secara bersih
Mandi 2 kali sehari menggunakan metode yang betul. Gosoklah tubuh termasuk pada ketiak,  lengan, lipatan kaki, hingga area belakang. Gunakan sabun yang memiliki kandungan glycollic acid maupun yang eksklusif buat kulit berjerawat. Tinggalkan sabun maupun losion yang besar kandungan parfumnya. Mandi menggunakan sabun bayi dapat menolong meminimalisir iritasi kulit pemicu jerawat kian berat.
2. Pakai baju yang enak dipakai
Gunakan baju yang terbikin dari bahan yang enak dipakai, gampang meng-absorp keringat serta memudahkan kulit dalam bernapas. Pakaian yang kelewat ketat bakal menyengsarakan kulit ketika bernapas juga mengakibatkan bakteri penyulut jerawat maupun aroma tak enak tumbuh subur. Pakaian berbahan  spandeks maupun T-shirt, katun, pas buat kulit berjerawat.
3. Cepat mandi sesudah berkeringat maupun fitnes
Sesudah fitnes, latihan maupun kesibukan yang mengeluarkan berlebih keringat, direkomendasikan agar cepat mandi. Jerawat acapkali mudah timbul ke badan yang lembab oleh keringat banyak. Jika tak dapat segera mandi, siapkan senantiasa tisue basah. Paling kurang pas untuk membersihkan area badan yang sensitif mempunyai jerawat.
4. Benzoyl Peroxide
Guna meminimalisir bahkan menghilangkan jerawat, dapat memakai cream atau lotion atau juga spray yang memiliki kandungan benzoyl peroxide yang dapat dibeli di apotek. Terapkan cuma di area yang mempunyai jerawat saja. Perlu dicermati apabila Anda mempunyai kulit agak peka sebab berpeluang memunculkan iritasi maupun alergi. Cobalah dahulu pada sejumlah area tubuh. Jika ada iritasi, cepat hentikan penggunaan.
5. Metode alami
Apabila kulit Anda rentan, bikin racikan ‘anti jerawat’ sendiri. Campur 1 sdt calandula. olive oil,  serta almond oil. Imbuhkan 2 tetes tea tree oil serta 1 tetes camomile oil. Campur sampai rata serta aplikasikan di area yang terganggu itu tiap-tiap hari.
6. Exfoliating
Exfoliating atau pengelupasan dibutuhkan guna menghilangkan sel kulit mati yang menutup jerawat, dengan begitu jerawat lebih gampang disembuhkan. Manfaatkan scrubbing yang mempunyai butiran yang halus, cek bahwa tak menjadikan kulit iritasi. Tidak boleh lengah manfaatkan losion tiap-tiap habis pengelupasan. Kerjakan sekali seminggu.
7. Lakukan diet seimbang
Penyembuhan jerawat pun mesti dijalankan dari dalam. Banyak makan makanan yang melimpah antioksidan (buah warna hijau, merah maupun ungu), asam lemak omega-3 fatty acid (minyak zaitun, ikan salmon,  kacang-kacangan) serta banyak konsumsi air putih guna proses detoksifikasi tubuh.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...